Pemkot Tomohon Komitmen Dana PEN Sesuai Peruntukkan

0
238

METROklik – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berkomitmen untuk menggunakan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)
daerah sesuai dengan peruntukkan, sebagaimana perjanjian yang sudah ditandatangani saat ini.

Hal ini dikatakan Walikota didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, saat melakukan Penandatangan Perjanjian Pemberian Pinjaman PEN Daerah Kota Tomohon.

Kegiatan ini berlangsung secara daring dilaksanakan di Command Center MPP Wale Kabasaran Tomohon, Senin (23/8/2021).

Difasilitasi oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri bersama PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur), dan penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Wajo.

“Demikian halnya komitmen kami terkait pengembalian kewajiban kami yang langsung diperhitungkan dari Dana Transfer Umum (DTU) oleh Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan,” ucap Walikota Senduk.

“Kami berharap pinjaman PEN Daerah saat ini dapat membantu kami sebagai Pemerintah Daerah, dalam upaya menciptakan pembangunan untuk menunjang kegiatan ekonomi terlebih dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Provinsi Sulut, terlebih khusus Kota Tomohon,” ungkapnya.

Diketahui, program ini adalah kebijakan nasional rangka dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, sehingga Pemerintah Daerah didorong untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan program ini. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here