Wakili Walikota Tomohon, Pandeirot Buka Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi PUG

0
118

METROklik – Mewakili Walikota Tomohon Carroll JA Senduk SH, Kamis (16/9/2021) Assisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM  membuka kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) Kewenangan Kota Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota.

Saat membaca sambutan Walikota, Pandeirot menjelaskan pada dasarnya gender merupakan persoalan pokok suatu tujuan pembangunan, jadi kesetaraan
gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan dan mengakhiri kesenjangan ekonomi.

“Dengan demikian mempromosikan kesetaraan gender adalah bagian utama dari strategi pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat guna mengentaskan diri dari kemiskinan dan upaya peningkatan taraf hidup masyarakat secara kompleks,” katanya.

Sebelumnya, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman serta mengevaluasi kembali evaluasi PUG dalam penerapannya pada program kegiatan disegala bidang maupun kebijkan-kebijakan yang menunjang pembangunan yang ada di Kota Tomohon.

Hadir sebagai narasumber, unsur Akademisi Willem Tumbuan SE MSc PHd sebagai Dosen Fakultas Ekonomi Unsrat, dengan peserta kegiatan, para Sekretaris Dinas/Badan Perangkat Daerah Kota Tomohon. (ino)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here