Dilantik Gubernur, WL Resmi Jabat Ketum DPP LLI

0
136

METROklik – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL), Sabtu (30/10/2021) resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Legio Luminis Indonesia (DPP LLI), setelah dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Terung Kabasaran Tomohon.

Dalam sambutan, WL menuturkan dalam membangun suatu organisasi, pastilah ada yang dipercaya untuk menjadi pemimpin.

“Terima kasih atas kepercayaannya, sehingga saya yang mendapatkan mandat dan kepercayaan itu untuk menjadi pemimpin organisasi ini bersama dengan rekan-rekan kerja yang lain yang juga mendapatkan mandat yang sama untuk menjalankan roda organisasi ini,” katanya.

Ditambahkan WL, Legio Luminis Indonesia punya semangat dan kepedulian baik bagi masyarakat luas termasuk di dalamnya untuk umat dari seluruh denominasi gereja serta semua kalangan.

“Legio Luminis Indonesia juga akan menjadi garda terdepan dalam memelopori kerukunan antar umat beragama, termasuk juga dalam membina dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” ujar WL.

Sementara Gubernur dalam sambutan  menuturkan, bersyukur sehingga hari ini Legio Luminis Indonesia terbentuk di Provinsi Sulawesi Utara dan kantor pusatnya ada di Sulawesi Utara.

“Saya menganjurkan agar secepatnya mendaftarkan ormas ini ke pemerintah melalui Kesbangpol, ini sangat penting bagi kita agar tidak dianggap organisasi tanpa bentuk apabila tidak didaftarkan pada pemerintah. Pemerintah sangat berterima kasih dan bersyukur ada organisasi masyarakat, saya sangat mengharapkan dalam situasi kondisi seperti saat ini dimana peran ormas ini dalam rangka menghadapi pandemi covid 19 ini sangat penting, kita sama-sama bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas Gubernur.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH, mewakili Kapolda Sulut Dir Intelkam Polda Sulut Kombespol Budi Herwanto SH MH, Ketua Umum Kaum Bapak Katolik Keuskupan Manado Edwin Kindangen MSi serta segenap jajaran pengurus LLI yang dilantik. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here