Pukulan Maut Angel KO-kan Atlit Jateng, Prays Menang Angka, 2 Emas Untuk Sulut

0
278

METROklik – Propinsi Sulut mulai bangkit untuk berburu medali di PON XX Papua. Pada Final cabang olahraga Muaythai yang berlangsung, di GOR STT Gidi Sentani Jayapura, Minggu (03/10/2021), Sulut berhasil meraih dua medali emas.

Tercatat ada tiga atlit Sulut termasuk sebagai finalis. Diawali atlit putri Muaythai Sulut Angelina Runtukahu yang tampil di kelas 54kg berhasil mengkandaskan lawannya asal Jawa Tengah Khoerathun Soelehah. Angel berhasil mengalahkan lawannya dengan menjatuhkan Khoerathun di ronde I.

Sejak bel dibunyikan tercatat dua kali pukulan tangan kanan Angelina menjatuhkan lawannya. Dan puncaknya saat kaki kanannya menghantam keras wajah kiri lawannya hingga terhempas di atas ring.

Dipertandingan lainnya tampil atlit Muaythai Sulut Prays Karundeng di kelas 63,5kg. Jalannya pertandingan, Prays nampak menguasai pertandingan. Sejak ronde pertama pukulan Prays telak menghantam lawannya asal Papua Rahmat Rizal Gozali.

Usai kemenangan Angel Runtukahu dan Fren Karundeng, Wagub Steven Kandouw, yang juga merupakan Ketua KONI Sulut, menyambut dengan pelukan kemenangan kepada dua atlit Sulut ini.

Di babak Final cabor Muaythai, tim Sulut sendiri berpeluang menambah koleksi emas melalui Jhevan Tawaluyan turun di kelas 75kg melawan atlit asal Jabar. Atas hasil ini Sulut telah mengantongi 2 emas dan 2 perunggu. (hgp)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here