Bupati FDW Dilantik Sebagai Ketua KONI Minsel

0
120

PENGUKUHAN dan Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), digelar di Waleta Kantor Bupati, Kamis (04/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Sulut Drs. Steven O.E. Kandouw sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara melantik Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) selaku Ketua bersama pengurus KONI Minsel masa bakti 2021-2025.

Pelantikan ditandai dengan mengucap sumpah janji, kemudian penyerahan pataka dari Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw ke Ketua KONI Minsel Franky Donny Wongkar SH, sekaligus penandatanganan dokumen.

Ketua KONI Minsel masa Bhakti 2021-2025 Franky D Wongkar SH, dalam sambutannya mengatakan, KONI merupakan sebuah wadah pemersatu bangsa. Oleh sebab itu melalui olahraga yang berprestasilah yang jadi andalan kita, yang nantinya akan kita bicarakan pada rapat koni nanti bersama cabor-cabor yang ada, bagi pengembangan dan pembinaan atlit-atlit berprestasi yang membawa nama baik Minahasa selatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua KONI Sulut yang sekaligus Wakil Gubernur Sulut Steven O.E dalam arahan usai mengambil sumpah dan janji pengurus KONI Minsel mengatakan, yakni “Subtansi KONI adalah;

“Pertama KONI merupakan alat perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena olahraga juga sebagai salah satu alat pemersatu bangsa. Baik ditingkat Pusat, Propinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota. Kedua dengan Olahrga juga tentu dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah. Dan yang ketiga, Dengan Olahraga juga dapat meningkatkan SDM,” Jelasnya.

Berkaitan dengan meningkatan SDM, Kandouw mengatakan, berdasarkan Rodmap Presiden dan Gubernur bahwa peningkatan dan pemantapan SDM itu harus dengan “Mantap Intelektual, Mantap Spiritual, Mantap Fisik”.

“Oleh sebab itu, kedepan, melalui KONI ini sangat diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang memiliki tiga hal tadi. Mantap Intelektual, Mantap Spiritual, dan Mantap Fisik”. Kata Wagub Kandouw mengakhiri sambutannya.

Berikut Nama-Nama pengurus KONI Minsel yang dilantik

  • Ketua Umum Franky Donny Wongkar SH.
  • Waketum I Franky JP Lelengboto, ST
  • Waketum II Sonny Makaenas AP, MSi
    -Waketun III Drs Decky Tuwo
  • Waketun IV Hendra Pandeynuwu
  • Sekertaris Umum Drs Semuel Pattylima M.Pd
  • Wasekum I Einstein Runtunuwu SIP
  • Wasekum II Mario Mandagie, SE
  • Bendahara Umum Ricky C Kalangi, SE
  • Wabenum I Tenny Lela
  • Wabenum II Vickly Lumowa
  • Ketua Bidang Organisasi Dan Hubungan Daerah
    Lucky Tampi, SH

Turut hadir saat acara tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang, Forkopimda Minsel, serta beberapa pengurus dari setiap cabang olaraga. (advertorial/bella)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here