Ketua TP-PKK Minahasa Hadiri W20 di Minut

0
140

METROklik – Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Dra. Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP menghadiri pembukaan dan dialog kegiatan Women20 (W20) yang merupakan side event dari kegiatan internasional Group20 (G20) yang digelar di Likupang, Minahasa Utara, Selasa (15/02/2022)

Kegiatan tersebut dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga bersama Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, chairwoman W20, Hadriani Uli Silalahi serta Ketua Umum Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut Ny. Fenny Lumanauw yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Minahasa, Dra. Riany Suwarno mengatakan, sesuai pesan kegiatan W20 di Likupang itu adalah isu diskriminasi, karenanya dia mendorong pemerintah termasuk DPRD serta semua stakeholder bahkan masyarakat umum tentu agar dapat bersama berkomitmen menghapus diskriminasi juga kekerasan terhadap perempuan.

Lumanauw  mengaku akan memberdayakan perempuan dengan tanpa diskriminasi.
“Kita berupaya memberdayakan perempuan tetapi bagaimana perempuan mau diberdayakan kalau masih ada diskriminasi dan kekerasan makanya hal itu harus dihapuskan,” kata istri tercinta Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Roring, M.Si yang hingga saat ini terus menuai dukungan untuk menjadi Ketua Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulawesi Utara, dr. Kartika Devi Tanos, MARS, Forkopimda Sulut, bupati/walikota se-Sulut bersama istri.(RJ)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here