Desa Ranoketang Tua, Peringati HUT Kemerdekaan RI dengan Berbagai Lomba

0
138

METROklik – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 sudah mulai terasa di masyarakat Indonesia pada umumnya.

Begitu pula masyarakat Desa Ranoketang Tua, Kabupaten Minahasa Selatan, turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan RI ke 77, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna.

Pemerintah Desa Ranoketang Tua yang dinakhodai oleh Pj Hukum tua Vecky Ulaan, menggelar berbagai lomba dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Balai Pertemuan Umum Desa. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa, yang dibuka langsung oleh Pj Hukum Tua Vecky Ulaan, pada hari Jumat (05/8/2022).

Adapun perlombaan yang digelar meliputi jalan sehat perangkat pemerintah, semua element masyarakat, termasuk siswa SD dan SMP, lari kelereng, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga kuis.

Vecky Ulaan Penjabat Hukum tua Desa Ranoketang Tua kepada media ini mengatakan, tujuan dilaksanakan lomba untuk menjalin kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat, “Bukan dilihat dari seberapa hadiah yang diberikan Pemerintah dalam perlombaan ini. Tetapi seberapa besar antusias masyarakat dalam menyambut hari besar kebangsaan yaitu HUT Republik Indonesia, dan kerjasama yang baik antara pemdes dan Masyarakat,” ungkapnya.

Pantauan, Pemdes menyediakan bingkisan bagi yang menang berlomba. Setelah selesai dengan kegiatan pembukaan menyambut HUT RI ,dilanjutkan dengan pelantikan Dasawisma di enam Jaga, dan berjumlah 32 Dasawisma.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK. Kemudian dilantik oleh Penjabat Hukumtua Desa Ranoketang Tua Vecky Ulaan, didampingi oleh pengurus TP PKK Desa Ranoketang Tua, yang diketuai oleh Vemina Rugian, Sekretaris Yolla Panekenan dan Bendahara Irene Yasri. (bella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here