Pemkot Tomohon Gelar FGD RPKD

0
175

METROklik – Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri kegiatan Focus Group Diskusi (FGD) antara Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kota Tomohon Tahun 2021 – 2022 yang diselenggarakan oleh Bapelitbangda (Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kota Tomohon. Bertempat di Terung Kabasaran, Kolongan Satu. Kamis (03/11/2022).

Narasumber dalam kegiatan ini, Dr robert Winerungan dan Drs Boaz Willar.

Sambutan Walikota yang dibacakan oleh Wakil Walikota sesuai amanat peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Pepres nomor 15 tahun 2020 tentang percepatan penanggulangan kemiskinan, bertujuan untuk meningkatkan efektivitas upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan.

“Kita harus fokus pada penanganan APBD 2023 dan memahami betul untuk penggunaan dana. Karena contoh biasanya penghibah atau bantuan sosial itu berfokus juga hanya di satu SKPD, yang seharusnya semuanya bisa, asalkan tidak boleh sama,” ujar Wawali.

Lanjut dia, harapan besar untuk selalu diperhatikan. Tomohon merupakan kota kecil, maka tidak sulit bagi kita untuk mengelola penganggaran seluruh bantuan sosial hingga terlaksana dengan baik sampai 2023 dan seterusnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Para Asisten Sekertaris Daerah Kota Tomohon, Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Tomohon, Seluruh peserta FGD antara Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Tomohon. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here