CSWL Jadi Narasumber Dialog Wawasan Kebangsaan

0
163

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL), dan Pendiri Institut for Syriac Culture Studies Pdt Dr Bambang Noorsena MH MTh, menjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Dialog Wawasan Kebangsaan dalam Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama, bertempat di Emera Hills Tomohon, Rabu (25/01/2023).

Walikota Senduk dalam sambutannya, mengatakan bapak ibu sebagai tokoh agama / pemuka agama, bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan kerukunan beragama.

“Bersama pemerintah daerah, kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib. Serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota Tomohon yang sama-sama kita cintai,” ujarnya.

Lanjut dia, melalui penguatan wawasan kebangsaan yang pluralistik, diharapkan bangkit dan tumbuhnya rasa saling hormat-menghormati sesama anak bangsa, rasa saling menghormati sesama umat beragama, tanpa membedakan gender, etnik, budaya, dan keyakinan agama masing masing. Serta menjauhkan tindakan kekerasan untuk menyelesaiakan perbedaan pendapat, penolakan terhadap radikalisme, kekejaman dan ketidakadilan.

“Untuk itu bagi para peserta saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Karena kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk dapat menyampaikan permasalahan aktual umat beragama dan boleh mendapatkan solusi dan langkah-langkah srategis penyelesaian,” jelasnya.

Peserta kegiatan ini dari Tokoh-tokoh Agama Se- Kota Tomohon. Turut hadir Staf Ahli Walikota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th dan Kepala Badan Kesbangpolda Kota Tomohon Stenly Mokorimban, S.H. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here