Michi No Eki Akomodir Produk Lokal UMKM Tomohon

0
199

METROklik – Michi No Eki Pakewa Tomohon, core bisnisnya adalah menampung produk pertanian organik. Namun terbuka juga untuk produk lokal UMKM Tomohon.

Hal ini sebagaimana dikatakan Direktur Michi No Eki Pakewa Tomohon Vonny Pangemanan pada media gathering, Kamis (23/02/2023)

“Memang core bisnis yang tertuang dalam kerjasama antara Pemerintah Jepang melalui Kota Minamiboso dengan Indonesia yang dipercayakan kepada Pemkot Tomohon, adalah produk organik. Tapi kami juga menampung produk lokal masyarakat Tomohon,” jelas Pangemanan.

Lanjut dia, produk-produk lokal yang akan dijual misalnya makanan-makanan ringan, kerajinan. Dan bisa juga akan dibuat restoran di Michi No Eki ini.

Dalam mengelola Michi No Eki ini, Pangemanan memastikan tidak ada dana pemerintah yang dipakai. Semuanya hasil usaha sendiri yang akan dikelola secara profesional.

“Ke depan tempat ini akan dikembangkan lagi. Seperti akan ada objek wisata dan tempat pementasan budaya, yang tentunya ada budaya Jepang sedikit. Karena Michi No Eki ini kerja sama dengan pemerintah Jepang,” papar Pangemanan.

Dalam media gathering ini, Direktur Michi No Eki Pakewa Tomohon Vonny Pangemanan didampingi Manager Ir Ervinz Liuw MSi, Divisi Produksi dan Pengembangan Dra H Jacoba Roeroe MSi, Divisi Informasi dan Kerja Sama Novi Politon SE, serta Divisi Hukum dan Humas Judie Turambi SH. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here