Raih Penghargaan UHC, Bukti Nyata Keberhasilan CSWL di Program Kesehatan

0
144

METROklik – Sebagai bukti nyata Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin Walikota Caroll Senduk (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (WL), berhasil di program kesehatan, mendapat penghargaan UHC (Universal Health Coverage) Award.

Penghargaan ini diberikan Pemerintah Pusat, yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, bertempat di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Penghargaan ini terkait program yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, bertemakan “UHC Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia”. Penyerahan penghargaan secara simbolis diawali oleh Wakil Presiden RI yang menyerahkan kepada 5 Provinsi di Indonesia.

Adanya penghargaan ini tentu dikarenakan keberhasilan Pemkot Tomohon, yang terus berupaya dalam pengembangan program dibidang kesehatan, didalamnya mencover masyarakatnya dalam hal jaminan kesehatan. Hal ini juga tentu adanya dukungan dari berbagai pihak sehingga program ini berjalan baik. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here