Dirut PD Pasar Blak-blakan, Siap Beber ke Publik Saldo per Bulan

0
141

METROklik – Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tomohon Yanes Mongi Posumah, menjamin perusahaan yang dipimpinnya benar-benar transparan pengelolaan keuangannya.

“Kami siap umumkan ke publik melalui media massa saldo kami per bulan. Ini bentuk transparansi kami. Saldo kami saat ini ada Rp410 juta,” ujarnya penuh semangat, pada konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Senin (27/03/2023).

Dia menjelaskan, PD Pasar juga siap memberikan PAD atau kontribusi ke Pemkot Tomohon Rp1 miliar untuk tahun 2023 ini. Hanya saja menurutnya, sampat saat ini belum ada payung hukum terkait PAD tersebut. “Kami masih menunggu perubahan PD Pasar ke Perum Pasar,” ucapnya

Lanjut Posumah, sebagai perbandingan, ketika dia masuk di PD Pasar tahun 2022 lalu, sebetulnya ada kas. Namun itu dipakai untuk penataan pasar sebesar Rp600 juta dan ada tambahan pembiayaan untuk 20 gaji karyawan yang baru masuk sebesar Rp400 juta. “Jadi setelah 11 bulan kami memimpin PD Pasar, tahun ini kami siap memberikan kontribusi ke Pemkot,” terangnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here