Dibuka Wabup, Pemkab Minsel Gelar Kegiatan GTA

0
853

METROklik – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, membuka secara resmi kegiatan Government Transformation Acedemy (GTA) Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Manado bersama Dinas Kominfo Minahasa Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, Selasa (09/05/2023).

Pelaksanaan government transformation acedemy (GTA) tahun 2023 menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM dalam mendukung akselerasi transformasi digital di era industri 4.0 melalui keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme di tingkat pemerintah pusat bahkan daerah.

Wakil Bupati menyampaikan, secara umum Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memiliki 3.413 pegawai negeri sipil (PNS). Seluruh PNS tersebut menjadi garda terdepan dalam menjalankan roda pemerintahan di berbagai sektor, sehingga kualitas sumber daya manusianya dituntut untuk menjadi lebih baik lagi.

“Peningkatan kompetensi dan kualitas SDM PNS menjadi fokus pemerintah daerah. Dimana tertuang dalam salah satu misi pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing,” tandas Rembang.

Dia menambahkan, harapan kepada para ASN dapat mengikutinya dengan baik sehingga berbagai ilmu dan materi yang diberikan dapat diimplementasikan dalam pekerjaan, tugas pokok sehari-hari. Dan menjadi momentum dalam berinovasi dan menciptakan terobosan baru agar dapat meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kedepan. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here