Pemkab Minsel Peringati Harkitnas, Bupati Wongkar Jadi Irup

0
523

METROklik – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023 di Kabupaten Minsel, bertempat di lapangan upacara Kantor Bupati, Senin (22/05/2023).

Bupati Wongkar, saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, menyampaikan bahwa Seratus Lima Belas Tahun Lalu, Bara Persatuan Indonesia Sebagai Negara Mulai Menyala.

“Hal Ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan P
perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908,” ujar Bupati.

Sejak saat itu, lanjutnya, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. Di samping Itu, Budi Utomo Juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 tujuan yang menjadi cita-cita utama Kebangkitan Nasional, yakni : memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Dia menambahkan, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, unsur FORKOPIMDA, para pejabat pimpinan tinggi pratama, para Kabag Setda serta para Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan. (bella)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here