Walikota Tomohon Caroll Senduk Berperan Aktif di Bidang Pertanian

0
129

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk berperan aktif dalam bidang pertanian melalui sistem pengembangan tanaman organik dengan membangun Pusat Pengelolaan Sampah Organik Terpadu (PPSOT) dan Stasiun Jalan Michi No Eki sebagai pusat pemasaran, perdagangan dan pariwisata.

Hal ini dikatakan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Royke Roeroe, Kamis (15/06/2023).

“Karena berjasa di bidang pertanian tersebut, maka Walikota Caroll Senduk menerima piagam tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya oleh Presiden yang diserahkan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo,” ujar Roeroe.

Dia menjelaskan, untuk memajukan sektor pertanian tersebut, Pemerintah Kota Tomohon telah bekerja sama dengan PKK membangun Pusat Pengolahan Sampah Organik Terpadu. Sedangkan dengan kalangan petani, di antaranya telah menetapkan lembaga tani dan produk tani bersertifikat sehingga selain menciptakan lingkungan yang sehat juga meningkatkan pendapatan petani.

Sementara Walikota Caroll Senduk mengatakan, penghargaan yang diterima ini sesungguhnya bukan hanya bentuk apresiasi terhadap pemerintah, tapi juga merupakan bentuk apresiasi Presiden RI kepada para petani Kota Tomohon yang telah bekerja sama dan membuka diri terhadap program-program pemerintah di bidang pertanian.

“Program-program seperti sistem pengembangan pertanian organik, yang sejalan dengan salah satu misi kami, yaitu memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan,” ungkap Walikota. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here