Kafilah Tomohon Ukir Prestasi di STQH Propinsi Sulut

0
200

METROklik – Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), resmi ditutup Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Jumat (16/06/2023).

Dalam kegiatan ini, Kafilah Kota Tomohon mengukir prestasi membanggakan dalam perolehan medali. Masing-masing, juara 1 Hafidz 30 Juz atas nama Muhammad Hilmanu Yasir. Juara 2 Hafidz 10 Juz atas nama Fakhira Zauza Hasna. Dan Juara 3 Hafidz 5 Juz atas nama Amira Afifah Hippy. Serta mendapatkan ranking Ke 4 dari seluruh peserta yang ada.

Diketahui, pemenangnya akan diikutsertakan dalam STQH Nasional, yang akan diselenggarakan pada sekitar Bulan Oktober -November di Jambi.

Asisten Administrasi Umum dan Kesra Setdakot Tomohon ODS Mandagi, mengatakan atas nama Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, menyampaikan terimakasih dan selamat atas pencapaian yang membanggakan dan mengharumkan Kota Tomohon.

“Peserta yang memperoleh juara merupakan santri dari Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Daarul Qur’an Tomohon, didikan dari pengasuh KH Barokah Zaenul Alam S.Ud S.Q, dibawah Naungan Yayasan Mapalus Mawetengan Indonesia (MMIN), Dengan Ketua Ibu Nur’ain Hasan serta pengawas Zamroni Khan, yang sekaligus Ketua PCNU Kota Tomohon,” ujar Mandagi. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here