Gerakan Pangan Murah Pemkot Tomohon, Wujudkan Komitmen Pemerintahan CSWL

0
77

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melalui Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional Tahun 2023 bersama 280 kabupaten/kota se-Indonesia, di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (26/06/2023)

Gerakan Pangan Murah yang digelar mewujudkan komitmen Pemerintahan CSWL pada masyarakat, sudah memasuki tahap ketiga di Bulan Juni 2023. Sebelumnya sudah diawali di Kelurahan Pangolombian, Tomohon Selatan dan Kelurahan Kinilow, Tomohon Utara, bermaksud untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Dalam sambutan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra Lily Solang MM mengatakan, komoditas pangan di Indonesia bersifat musiman, padahal menjadi rutinitas masyarakat.

“Isu ketersediaan pangan dan kenaikan harga selalu terjadi saat menjelang hari raya keagamaan, hingga kenaikan harga mempengaruhi daya beli masyarakat. Untuk itu, pemerintah berupaya menjaga kestabilan harga pangan menjemput daya beli masyarakat melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, termasuk di Kota Tomohon dalam menjaga kedaulatan pangan sesuai misi Pemkot Tomohon,” ungkap Solang.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Drs Novy Kaindeh MSi mengatakan, Gerakan Pangan Murah dilakukan Pemkot Tomohon untuk mewujudkan stabilisasi harga pangan pokok untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sejalan dengan program nasional kestabilan pangan. (advetorial)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here