Pemkot Tomohon Fokus Kembangkan Koperasi Sektor Riil

0
114

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, saat ini fokus pada pengembangan Koperasi Sektor Riil, guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tomohon Dra Lily Solang MM, pada kegiatan Bimbingan Teknis Perkoperasian bagi Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi di Kota Tomohon, bertempat di Hotel Wise, Kelurahan Kamasi, Selasa (01/08/2023).

“Dari sisi peluang, Koperasi Sektor Riil ini, juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan masih banyak macam usaha lainnya,” ujar Solang.

Dia menjelaskan, setiap wilayah, kota/kabupaten di Indonesia pasti memiliki potensi unggulan: Komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. Koperasi sektor rill harus jadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut. “Tujuannya agar manfaat dan nilai tambah yang dihasilkan dapat sebesar-besarnya terdistribusi kembali ke anggota dan masyarakat di wilayah tersebut,” terang Solang.

Diharapkannya, gerakan koperasi di Kota Tomohon mampu untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

Sebagai narasumber kegiatan ini, Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Clara Polii SE MSi. Diikuti oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Nova Rompas, dan para peserta Bimtek. (hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here