Kota Bitung Terus Kembangkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

0
193

METROklik, Bitung – Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM membuka Pelatihan Pelaku Usaha Pariwisata bertempat di Batuputih, Senin (28/08/2023).

“Pelatihan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Kota Bitung terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di kota ini,” ujar Mantiri.

Dia mengatakan, dengan semakin banyaknya digital nomad yang berdatangan ke Bitung, maka kita memiliki peluang untuk mendorong pertumbuhan sektor-sektor terkait, seperti teknologi informasi, jasa kreatif, Pelaku Usaha Pariwisata, dan lainnya. Oleh karena itu, pelatihan ini akan membantu menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan inovasi di kota Bitung.

“Saat ini Pemerintah Kota Bitung tengah mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan untuk Digital Nomads hadir di Kota Bitung. Kemarin Kita menyelenggarakan Road to FPSL di Kota Manado dan ini mendapatkan Apresiasi serius dari Guberbur Bpk Olly Dondokambey. Bahkan Pak Gubernur menanyakan siapa yang menjadi EO dalam pelaksanaan ini. Dan saya mengatakan bahwa secara keseluruhan Anak Muda Kreatif Kota Bitunglah yang menjadi EO-nya,” ungkap Mantiri

Walikota mengatakan, ini menunjukan bahwa peran serta anak muda dalam membangun pariwisata daerah sangat diperlukan. Pariwisata bukanlah hal asing bagi kota Bitung. Dan melalui pelatihan ini, kami berkomitmen untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada para pelaku pariwisata agar dapat beradaptasi dengan tren ini,” jelasnya

Walikota menambahkan, kemampuan berbahasa, penguasaan teknologi informasi, dan kreativitas dalam memanfaatkan media sosial menjadi hal penting dalam menarik perhatian digital nomad untuk datang dan berkontribusi dalam perkembangan pariwisata Kota Bitung. (mew)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here