Promo BBM, Ternyata Banyak Konsumen Sulut Tak Tahu

0
272

METROklik Manado– Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pertamina kembali menggelar berbagai Promo Kemerdekaan selama sebulan penuh dari 1 – 31 Agustus 2020.

Promo Kemerdekaan Pertamina dikemas dalam berbagai bentuk, ada cashback 30% untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex serta diskon pembelian tabung perdana dan isi ulang bright gas 5,5 Kg dan 12 Kg.

Namun khusus di Sulut, banyak konsumen tidak tahu dan mengerti jika ada promo, apalagi pihak SPBU tidak menyampaikan adanya promo tersebut. “Saya tidak tau kalau ada promo penjualan BBM, seharusnya pihak SPBU menyampaikan hal itu ketika kami membeli BBM,” ujar Jems, pengendara taksi online ketika berpapasan di SPBU Malalayang, Kamis (13/08/2020).

Hal yang sama dikatakan Hengky, juga sopir taksi online ketika mengisi BBM di SPBU Sario Manado. “Saya pengguna BBM pertalite, seharusnya ada sosialisasi jika pertamina memberikan promo. Ini kami tidak tau. Begitu juga jika kaitannya menggunakan aplikasi MyPertamina,” kesalnya.

Sementara dijelaskan Communication & CSR Marketing Operation Region VII Sulawesi, Denny Saputra Ramadhan, promo ini dapat dinikmati di semua SPBU yang bisa melakukan transaksi non tunai.

Dijelaskan Denny, selama bulan Agustus, Pertamina memberikan cashback 30% atau maksimal Rp 15.000 untuk setiap pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Cahsback akan ditambahkan dalam saldo LinkAja pelanggan maksimal 7×24 jam dari tanggal transaksi dan akan ditambahkan dalam saldo akun MyPertamina pelanggan. Cahsback ini bisa didapatkan di seluruh SPBU Pertamina yang sudah tersedia pembayaran dengan aplikasi MyPertamina.
“Bentuknya cashback. Jadi transaksi pakai aplikasi, nanti dapat cashback senilai 30 persen,” kata Denny. [gau]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here