Dorong Pengembangan UMKM, Tomohon Expo 2023 Bergulir

0
159

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menghadiri sekaligus membuka Tomohon Tourism, Trade, Investment dan Floriculture Expo 2023, dalam rangka Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023, dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon 10-14 Agustus 2023.

Walikota mengatakan, Tomohon Expo ini adalah rangkaian dari TIFF 2023, yang sementara berlangsung. Tomohon Expo 2023 juga bagian dari program pemerintah Kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19 yang sangat meluluh lantahkan perekonomian kita terutama UMKM.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh perserta untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulan dari masing-masing peserta,” ujar Senduk.

Pada kesempatan ini, lanjut Walikota, mendorong kepada seluruh masyarakat untuk memakai dan mengkonsumsi produk-produk lokal, terutama yang dibuat sendiri oleh masyarakat Kota Tomohon.

“Pemerintah Kota Tomohon terus berkomitmen untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi lewat kegiatan promosi dan peningkatan SDM bagi pelaku usaha mikro. Hal ini diharapkan mampu mendorong berkembangnya UMKM di Kota Tomohon. Lewat even-even pariwisata yang dilaksanakan kiranya mampu mengangkat kwalitas UMKM di kota Tomohon,” tandas Walikota.

Melalui even ini dia berharap, produk-produk ekonomi kreatif dari Kota Tomohon semakin dikenal oleh masyarakat luar. Tomohon Expo 2023 juga diharapkan dapat menyediakan hiburan segar bagi masyarakat Kota Tomohon, juga bagi pengunjung yang berasal dari luar Tomohon.

Tomohon Expo ini diikuti oleh peserta dari luar Kota Tomohon, seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tanggerang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta diikuti oleh BUMN, UMKM, PKK, Perangkat Daerah, BUMD, Instansi vertikal, dan Swasta. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here