Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kota Tomohon

0
38

METROklik – Upacara Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023 di Kota Tomohon, dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Kamis (17/08/2023).

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Kota Tomohon. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Tomohon Caroll Senduk SH.

Peserta Upacara Unsur TNI Polri, Jajaran, ASN dan Nakon Pemkot Tomohon, perwakilan siswa SD, SMP dan SMA. Diikuti juga oleh Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng SE bersama Sekretaris TP PKK Eleonora Lumentut-Sangi.

Ikut hadir juga Forkopimda Kota Tomohon, Intansi Vertikal, BIN Korwil Tomohon, Komisioner KPU, Bawaslu, Pejabat Jajaran Pemkot, BUMN dan BUMD, Organisasi Masyarakat, unsur Parpol bersama para tokoh agama dan masyarakat.

Upacara dirangkaikan juga dengan penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada para PNS di Kota Tomohon pengabdian 10, 20 dan 30 tahun.

Sementara Upacara Penurunan Bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE. Upacara penurunan bendera ini dihadiri
Walikota Tomohon Caroll Senduk SH.

Berkaitan dengan peringatan HUT Kemerdekaan ini juga dilakukan defile pawai. Peserta Pawai yaitu tingkat SD, SMP dan SMA/SMK Se- Kota Tomohon. Pawai ini disaksikan langsung Walikota Tomohon bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon bersama Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon, di kompleks Menara Alfa Omega kota Tomohon. (advetorial)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here