Cegah Stunting, Pemkot Tomohon Genjot Data Gizi Berbasis Digital

0
132

METROklik, Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melakukan kegiatan monitoring evaluasi pengumpulan dan pelaporan data gisi terintegrasi dalam aplikasi e-PPGBM (Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat), di Grand Master Resort Tomohon, Senin (30/10/2023).

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangka pencegahan, penanggulangan serta percepatan penurunan stunting di Kota Tomohon, perlu dilakukan perencanaan berkualitas dan terintegrasi demi terlaksananya kegiatan upaya percepatan pencegahan dan  penurunan stunting oleh pemerintah bersama dengan pemangku kepentingan.

“Pengumpulan dan pengelolaan data gizi selama ini masih ditemui permasalahan pengolahan secara manual, oleh karena itu perlu adanya pengumpulan dan pelaporan data gizi yang terintegrasi dengan aplikasi e-PPGBM Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat,” ujarnya.

Mandagi mengajak, marilah secara bersama-sama memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk masukan dan saran untuk mengimplementasikan penuruan stunting di Kota Tomohon, sehingga arah pembangunan yang kita sepakati bersama ini dapat bermanfaat dan senantiasa berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon yang kita cintai.

Peserta kegiatan ini, para pengelola program gizi Puskesmas, pengelola program ibu Puskesmas dan para pengelola program anak Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tomohon. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here