Pemkot Tomohon Pertebal Semangat Patriotisme

0
128

METROklik, Tomohon– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan kgiatan sosialisasi Pembumian Pancasila Sub Kegiatan Perumusan Kebijakan di Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Karakter Bangsa, Pembauran Kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika dan Sejarah Kebangsaan Tahun Anggaran 2023, di Emera Hills Tomohon Selasa (05/12/2023).

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, yang dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk mempertebal patriotisme atau cinta terhadap Tanah Air.

“Indonesia adalah Negara Kedaulatan yang menjadikan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita. selain itu Pancasila menjadi pengingat kita bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Walikota

Oleh karena itu, lanjut dia, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah ke depan. Sila pertama hingga sila kelima Pancasila mengandung nilai-nilainya tersendiri.

“Pancasila memberikan batasan terhadap demokrasi yang bersifat universal. Dalam Pancasila terdapat makna baik yang tersurat maupun tersirat sebagai perwujudan dari demokrasi indonesia,” ungkapnya.

Narasumber kegiatan ini Akademisi Fakultas Ilmu Sosial Unima Dr. Julien Biringan MSi, jajaran Kesbangpol Tomohon, siswa SMA/SMK dan masyarakat Kota Tomohon. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here