Walikota CS Harapkan Bantuan Ternak Babi dan Benih Jagung Dimanfaatkan Maksimal

0
76

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyerahkan bantuan bibit ternak Babi dan benih jagung Hibrida pada petani, bertempat di Perkebunan Wawo Kelompok Tani Makaria, Selasa (12/12/2023)

Walikota Caroll Senduk (CS) mengatakan, bntuan ternak Babi dan benih Jagung ini merupakan program pemerintah pusat, pemerintah Daerah dan Sinode GMIM.

“Harapan kami bantuan bibit ternak ini dapat dimanfaatkan dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya, agar memperoleh hasil yang maksimal bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Walikota.

Lanjut dia, semoga bantuan benih jagung ini meningkatkan hasil pertanian bagi kelompok – kelompok tani. Dan kiranya dapat membantu menopang ekonomi masyarakat.

“Saya mengajak para petani untuk dapat memanfaatkan lahan tidur untuk bertani. Dengan adanya bantuan ini diharapkan akan memberi manfaat yang besar dalam rangka memajukan pertanian di Kota Tomohon,” pintanya.

Diketahui, bantuan ternak Babi Starter total 220 ekor, untuk 44 kelompok tani, masing-masing kelompok sebanyak 5 ekor, tersebar di seluruh Kota Tomohon. Sedangkan Kelompok penerima bantuan bibit jagung sebanyak 123 kelompok, luas lahan 1000 ha, jumlah benih 15000 kg.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon DR Karel Lala SP MSi, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan hewan Kota Tomohon Dokter Hewan John Karundeng, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Perkebunan Kota Tomohon Femmy Mongdong SP. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here