Pemkot Tomohon Canangkan Program Marijo Ba Tanam di Kobong deng Kintal

0
70

METROklik– Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, mencanangkan program Marijo Ba Tanam di Kobong deng di Kintal, pake pertanian organik. Pencanangan ini dilaksanakan di perkebunan Wailan Kompleks Puskesmas, Kelurahan Wailan Tomohon Utara, Jumat (26/01/2024).

Program ini resmi dicanagkan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, ditandai dengan penanaman bibit jagung oleh Walikota bersama Ketua TP PKK Pnt drg Jeand’arc Senduk Karundeng.

Walikota mengatakan, program menanam, terlebih untuk bahan makanan pokok merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi krisis pangan. Juga merupakan bagian dari program penguatan kemandirian dan ketahanan pangan, apalagi sistem pertanian organik.

“Kami berharap masyarakat Kota Tomohon pada umumnya untuk dapat menyukseskan program ini. Mari kita manfaatkan lahan kebun bahkan halaman rumah untuk menanam bahan makanan dengan pertanian organik. Pemkot Tomohon melalui intansi terkait akan terus mendorong akan pelaksanaan program ini,” ujarnya

Ikut hadir dalam kegiatan ini Pdt Fernando Kumaat STh, Plt Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr Karel Lala SP MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Jhon Kapoh SS MSi, Kadis PUPR Kota Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi, Dosen Fakultas Pertanian Unsrat Berce Wariki, Staf Khusus Walikota Jemmy Makasala, bersama unsur terkait lainnya. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here