Kota Tomohon Terima Penghargaan Prestasi Membina Program K3

0
137

METROklik – Kota Tomohon menerima piagam penghargaan atas prestasi dalam membina program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2023 dengan baik.

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, pada kegiatan apel bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Lapangan PT. Pertamina Geothermal Energy Lahendong Tomohon, Rabu (7/2/2024).

Sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya mengusung penyusunan regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan. Namun yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan.

“Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik.
Dengan adanya budaya K3 yang unggul, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat keria akan dapat ditekan, yang pada akhirnya mampu meningkatkan produktivitas kerja,” ujar Kandouw.

Dia mengatakan, keberhasilan program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia. Sangat membantu menunjang pembangunan nasional, peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan daya saing nasional di era global.

“Di tingkat internasional, Indonesia telah membuat komitmen yang sangat kuat untuk mewujudkan pekerjaan layak dan memainkan peranan penting guna memastikan bahwa persoalan ketenagakerjaan dan tenaga kerja dimasukan dalam Sustainable Development Goals (SDGs),” ungkap Wagub. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here