Catatan Redaksi : Kepiawaian Caroll Senduk Memilih Caleg Potensial, Berhasil Borong 15 Kursi

0
498

METROklik – Tak dapat dipungkiri tangan dingin dan kepiawaian Ketua DPC PDIP Kota Tomohon Caroll Senduk SH, memilih Caleg potensial partainya yang membuahkan hasil yang gemilang.

Betapa tidak, dari 25 kursi yang tersedia di DPRD Kota Tomohon, Caleg-caleg banteng ini seolah mengamuk sehingga berhasil memborong 15 kursi. Padahal sebelumnya, Caroll hanya menargetkan 13 kursi. Ini bukti nyata kerja keras dan kerja maksimal dari Ketua DPC PDIP Kota Tomohon ini.

“Hasil ini menunjukan jika caleg PDIP merupakan kader yang benar-benar diinginkan masyarakat untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kota Tomohon,” ujar Caroll, yang juga Walikota Tomohon ini.

Dengan begitu, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini akan menguasai parlemen yang ada. Ini sangat menguntungkan PDIP. Sebab diprediksi PDIP akan kembali merebut eksekutif untuk lima tahun ke depan.

Sebagai tolak ukur, terlihat dari pemilih Kota Tomohon yang pada Pemilu 14 Februari 2024, sebagian besar memilih Caleg dari PDIP. Dengan begitu, Caroll Senduk sangat layak dicalonkan lagi dari PDIP sebagai Walikota Tomohon untuk periode berikutnya.

Jika demikian, eksekutif dan legislatif di Kota Tomohon akan sehati dan sejalan dalam pengambilan keputusan, terlebih dalam penyusunan APBD.

Jika sebelumnya, sering terjadi beda pendapat antar eksekutif dan legislatif yang berbuntut pada jalannya roda pemerintahan tidak berputar sempurna, ke depan roda pemerintahan tersebut akan berputar maksimal bahkan akan berputar lebih kencang lagi. Maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon semakin maksimal dirasakan pula.

Pihak eksekutif dan legislatif di Kota Tomohon ini, akhirnya bagaikan mata rantai yang tak dapat dipisahkan. Selalu terhubung dengan erat. (hence poli)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here