Bawaslu : Proses Pemungutan Suara di Tomohon Secara Umum Berjalan Baik

0
104

METROklik – Secara makro proses Pemungutan Suara di Kota  Tomohon pada 14 Februari 2024  berjalan baik dan lancar.

Hal ini diakui Ketua Badan Pengawas  Pemilu  (Bawaslu) Kota Tomohon, Stenly Kowaas saat membuka kegiatan  Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Barang Dugaan Pelanggaran Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024, bertempat di Grand Master Resort Kota Tomohon, Rabu (21/02/2024).

“Memang disana – sini ada beberapa kesalahan kecil secara teknis. Karena kita tau bersama perolehan suara dari partai-partai dan calon-calon itu sebagian besar juga beda tipis. Dan ini bisa manjadi masalah dikemudian hari. Tapi secara umum Pemilu berjalan baik,” ujarnya.


Dia pun  berharap Rakor ini bisa mendapatkan bahan evaluasi. Dan mendapatkan masukan – masukan dari para peserta yang ada maupun para narasumber.

“Nantinya kita akan kompilasi bersama dengan pihak penyelenggara KPU, dan juga menjadi bahan fondasi penting bagi jajaran pengawas  dalam dampak pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang tidak lama lagi,” jelas Stenly.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh para Bawaslu Kecamatan dan insan pers. Adapun narasumbernya  Evendi Sondakh selaku akademisi dan Irwan Maki selaku pengamat Pemilu.

Turut mendampingi Ketua Bawaslu Tomohon,  Anggota Bawaslu Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Yossi Christian Korah. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here