Sekdakot Edwin Roring Ajak ASN Tomohon Harus Miliki 5B

0
150

METROklik – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Edwin Roring SE ME, menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Assessment Center Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Ruang CAT BKPSDMD Tomohon, Rabu (28/02/2024).

Dalam arahannya, Roring menekankan kiranya peserta Assesment Center mengikuti dengan sebaik-baiknya. “Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Kita sebagai ASN harus memiliki 5B yaitu, Belajar, Berkinerja, Berkompeten, Berkolaborasi dan Beretika,” ujarnya

Dia menjabarkan, belajar yakni menggunakan teknologi informasi itu perlu penguasaan bagi kita sebagai pejabat. Oleh sebab itu harus terus belajar jangan sampai ketinggalan.

Jangan kita terjebak dengan kegiatan rutin, kalo kita sudah terjebak dengan kegiatan rutin Otak kita tidak akan bekerja. Namun kalau kita belajar dengan perangkat android, apapun informasi dapat kita adopsi dari perangkat android. Oleh sebab itu kita tetap harus belajar.

Selanjutnya berkinerja, sebagai pejabat harus berkinerja, agar supaya apa yang dihasilkan ada output yang dapat dirasakan oleh organisasi maupun masyarakat. Kiranya dalam diri kita harus ada kerinduan untuk memberikan kinerja terbaik untuk pemerintah kota Tomohon.

“Berkompeten, yakni harus menjaga kompetensi dalam hal ini dilakukan Assesment Center agar supaya kita boleh melihat kompetensi kita. Hasil Assesment ini juga dapat dinilai oleh Pimpinan. Apa masih bisa menduduki satu jabatan, bisa dimutasi atau bisa demosi sesuai dengan hasil Assesment,” papar Roring.

Berkolaborasi, menurut dia, dalam berbagai kesempatan Walikota selalu mengingatkan semua harus kerja Tim.
Berkolaborasi menjadi harga mati.Walikota mengatakan Torang jangan jadi Superman, torang harus jadi Super Tim.

“Nah beretika, itu harus dijaga. Selain etika dalam lingkungan internal organisasi, kita juga harus beretika kepada masyarakat. Kita harus menjaga sikap dan tindakan kita karena masyarakat selalu melihat dan menilai. Etika itu sangat penting dalam kita mengembang tugas kita sebagai ASN,” ungkap Roring. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here