Dikawal Ketat Aparat, Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Tomohon Aman

0
54

METROklik – Dipastikan, pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kota Tomohon, dari gudang logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) aman.

Hal ini sebagaimana pantauan media ini di gudang logistik Pemilu Kota Tomohon, yang terletak di Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah.

Terlihat sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi tersebut, mulai dari pemindahan logistik dari gudang ke mobil truk yang terparkir. Turut mengawasi Ketua Bawaslu Tomohon Stenly Kowaas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Albertien GV Pijoh mengatakan, telah menyiapkan 15 unit truk armada untuk pendistribusian logistik hari ini.

“Armada yang disediakan sebanyak 13 unit. Namun ada 2 unit armada yang kita siapkan untuk cadangan. Semua armada kita pastikan berfungsi dengan baik,” kata Pijoh.

Lanjut dia, logistik Pemilu ini didistribusikan ke 44 kelurahan.
Yang terdiri dari surat suara, kotak surat suara, berbagai formulir administrasi, bilik suara, hingga daftar pemilih tetap (DPT) dan DPT Tambahan (DPTb) semua lengkap. “Target hari ini selesai semua,” jelas Pijoh.

Dia menambahkan, masing-masing TPS nantinya akan mendapatkan lima kotak suara. Yakni, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota, dan DPD. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here