Peran Media Sangat Penting di Masa Tenang Pemilu 2024

0
49

METROklik – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon, genjot melakukan kegiatan pengawasan di masa tenang.

Hal ini seperti yang terlihat pada kegiatan publikasi dan dokumentasi pengawasan masa tenang Pemilu 2024, yang dilaksanakan di Grand Master Resort, Selasa (13/02/2024)

Diketahui, acara ini dibuka oleh pimpinan Bawaslu Tomohon Handy Tumiwudan, dengan narasumber anggota KPU Tomohon, Youne Simangunsong dan Arinny Poli SH MH. Serta dihadiri puluhan wartawan.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tomohon, Youne Simangunsong, mengatakan pentingnya peran media dalam masa tenang pemilu 2024.

“Pemberitaan media menjadi landasan bagi penyelenggara dan pengawas pemilu untuk memahami situasi lapangan, dan mengetahui hal-hal yang tidak diperbolehkan menurut peraturan perundang-undangan masa tenang, terutama dalam menangani politik uang,” ujar Youne.

Dia pun berharap dengan adanya pengawasan yang ketat dan peran media yang aktif, masa tenang ini akan berjalan dengan aman dan nyaman, menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi di Kota Tomohon.

Sementara Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tomohon, Arinny Poli SH MH, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan berbagai agenda, termasuk pengawalan pendistribusian kotak suara dari gudang logistik hingga ke semua TPS di Kota Tomohon. “Semuanya berjalan lancar dan aman,” tandasnya. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here