Tetapkan Caleg Terpilih, PDIP Tomohon Hormati Kewenangan KPU

0
451

METROklik – Meski sudah dapat dipastikan 15 kursi di DPRD Kota Tomohon adalah milik PDIP. Namun, partai berlogo banteng ini tetap menghormati kewenangan KPU untuk menetapkan Caleg terpilih.

Hal ini sebagaimana ditegaskan Ketua DPC PDIP Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Senin (26/02/2024).

“Itu semua rana KPU soal penentuan Caleg terpilih. Kita serahkan sepenuhnya pada pihak KPU,” ujar Senduk, yang juga Walikota Tomohon ini.

Diketahui pihak KPU Kota Tomohon sudah selesai melaksanakan pleno, selanjutnya akan masuk pada tahapan  pleno penetapan caleg terpilih.

Catatan Redaksi, kepiawaian Ketua DPC PDIP Kota Tomohon Caroll Senduk, untuk memilih Caleg potensial partainya membuahkan hasil  gemilang.

Dari 25 kursi yang tersedia di DPRD Kota Tomohon, Caleg-caleg banteng ini seolah mengamuk sehingga berhasil memborong 15 kursi. Padahal sebelumnya, Caroll hanya menargetkan 13 kursi. Ini bukti nyata kerja keras dan kerja maksimal dari Ketua DPC PDIP Kota Tomohon ini.

“Hasil ini menunjukan jika caleg PDIP merupakan kader yang benar-benar diinginkan masyarakat untuk menjadi wakil mereka di DPRD Kota Tomohon,” ujar Caroll.

Dengan begitu, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini akan menguasai parlemen yang ada. Ini sangat menguntungkan PDIP. Sebab diprediksi PDIP akan kembali merebut eksekutif untuk lima tahun ke depan.

Sebagai tolak ukur, terlihat dari pemilih Kota Tomohon yang pada Pemilu 14 Februari 2024, sebagian besar memilih Caleg dari PDIP. Dengan begitu, Caroll Senduk sangat layak dicalonkan lagi dari PDIP sebagai Walikota Tomohon untuk periode berikutnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here