Pemkot Tomohon Optimalkan Prosedur Administrasi Pemerintahan

0
207

METROklik – Pemkot Tomohon dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH, terus berupaya meningkatkan prosedur admistrasi pemerintahan.

Hal ini dibuktikan dengan menggelar kegiatan penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) Bimbingan Teknis dan Desk di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon Tahun Anggaran 2024, bertempat di Grand Master Villa Tomohon, Selasa (5/3/2024).

“Dimohonkan kepada semua bagian untuk tetap membuat dan tetap tekun dalam membuat serta melaksanakan SOP AP karena merupakan bagian dari standar operasional prosedur dari berbagai proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan yang berlaku demi mewujudkan Good Goverment dan Clean Goverment,” ujar Walikota melalui Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Masna Pijoh SSos, saat membuka kegiatan.

Dikatakannya, reformasi birokrasi mencakup 8 area perubahan utama pada instansi pemerintah di pusat dan daerah, meluputi, organisasi, tata laksana, peraturan perundang – undangan, sumber daya manusia aparatur, pengawasan, akunbilitas, pelayann publik, mind set dan culture set aparatur.

“Maka pada hakekatnya perubahan ketatalaksanaan diarahkan untuk melakukan penataan tata laksana instansi pemerintah yang efektif dan efisien,” jelas Pioh.

Narasumber dalam kegiatan ini Tatang Adiwidjaya SE MSi, yang juga selaku Widyaiswara Ahli Madya pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here