Langkah Strategis Pemkot Tomohon Siapkan Harga Pangan Terkendali

0
81

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon  dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH,  menyiapkan harga pangan terkendali di bulan ramadhan dan menyambut Idul Fitri dan Paskah.

Upaya tersebut dilakukan dengan menurunkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon untuk terus memantau kondisi pasar dan ritel di masa Bulan Puasa menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN),  Idul Fitri bagi umat muslim, dan Perayaan Paskah bagi umat Kristen.

“Berdasarkan pantauan, harga-harga bahan pokok cukup terkendali, sekalipun memang ada beberapa komoditas yang sudah mengalami kenaikan harga pada beberapa waktu yang lalu, seperti beras, gula, minyak, dan telur,” Kata Kadis Perdagangan dan Industri Rudi Lengkong SSTP.

Kata Lengkong, Pemkot Tomohon juga telah melakukan beberapa langkah strategis antara lain gerakan pasar murah untuk komoditas beras, minyak dan gula dalam koordinasi dgn TPID. “Pasokan beras dangan harga stabil dapat terjaga di Kota Tomohon,” ungkap Lengkong.

Lanjut dia, selama bulan puasa dan jelang hari raya Idul Fitri dan Paskah, pemerintah melalui Dinas Terkait bersama TPID menghimbau kepada pedagang agar tidak menaikkan harga secara sepihak, dan tidak menahan stok ketika dibutuhkan oleh konsumen.

“Pemerintah dan TPID akan terus memantau dan sewaktu-waktu akan melaksanakan sidak pasar dan gudang-gudang penyimpanan bahan pokok,” paparnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here