Pemkot Tomohon Pacu Penyusunan RKPD 2025

0
89

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, membuka kegiatan Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2025, bertempat di Welu Woloan, Jumat (22/03/2024).

Walikota mengatakan, penyelenggaraan musrembang RKPD, merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kota Tomohon tahun 2025, dimana akan memasuki tahapan pematangan rancangan RKPD dengan menyelaraskan substansi rancangan rencana kerja (RENJA) masing-masing perangkat daerah berdasarkan hasil forum lintas perangkat daerah.

“Rencana program dan kegiatan yang akan termuat dalam dokumen RKPD, nantinya harus bersinergi dengan tema, sasaran prioritas, rencana program aksi pembangunan yang disepakati, serta memperhatikan berbagai pokok pikiran dari stakeholder/pemangku kepentingan. Yang tentunya harus sinkron dengan tema serta program priotas pembangunan nasional dan Provinsi Sulut,” jelasnya.

Maka dengan mempertimbangkan hal tersebut, lanjut Walikota, telah dirancang tema pembangunan Kota Tomohon tahun 2025 yaitu: “memperkuat ketahanan ekonomi, peningkatan SDM berkualitas dan berdaya saing menuju Kota Tomohon sebagai kota wisata berkelanjutan”.

“Masyarakat, pemerintah, dan swasta merupakan elemen penting dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran. Oleh karena itu, dibutuhkan aspirasi-aspirasi dari para pemangku kepentingan sebagai variabel dalam penetapan program prioritas pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat yang berkeadilan dan berkesinambungan untuk dituangkan dalam rancangan RKPD Kota Tomohon tahun 2025,” papar Walikota. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here