Ada 4 Jabatan Eselon II Lowong di Pemkot Tomohon, Siapa Beruntung?

0
227

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kini memiliki 4 Jabatan eselon dua lowong. Yakni Kadis Kominfo, Kaban Bapelitbang, Kadis PUPR dan Kaban BKPSDM.

Empat jabatan ini untuk sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Lantas siapa yang akan beruntung menempati jabatan tersebut secara definitif?

Kini Pemkot Tomohon melaksanakan tahapan seleksi penyusunan dan presentasi makalah dan test wawancara akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yang diikuti 16 pejabat bertempat di ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Tomohon, Kamis (7/3/2024).

Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam arahannya lewat Sekdakot Edwin Roring, mengatakan 16 peserta yang mengikuti seleksi terbuka (Selter) JPT Pratama lingkup Pemkot Tomohon untuk serius dalam mengikuti tahapan seleksi.

“Sebagaimana seleksi hari ini dan seterusnya. Tentu ini harus diikuti dengan serius agar bapak/ibu boleh mendapatkan hasil yang luar biasa. Dan akan menempatkan bapak/ibu, dimana melalui seleksi ini akan didapatkan tempat yang pas sesuai formasi yang ada. Karena Panitia Seleksi (Pansel) akan memberikan penilaian yang terbaik kepada bapak/ibu yang mengikuti seleksi terbuka saat ini,” tegas Roring.

Dia menegaskan lagi, panitia seleksi (Pansel) yang ditetapkan tak perlu diragukan lagi. “Pokoknya saya yakin dengan pansel yang dibentuk tak perlu dikuatirkan. Karena para pansel punya kualitas yang mumpuni,” bebernya.

Roring menambahkan, tujuan pelaksanaan seleksi terbuka terpilihnya pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Tomohon yang memiliki kompentensi, kualifikasi dan kapabilitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon Albert YTulus mengatakan, pelaksanaan tahap seleksi hari pertama yakni penulisan makalah. Dan diberikan waktu selama dua jam. Setelah itu usai makan siang dilanjutkan presentasi dan diwawancara oleh pansel. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here