Figur Populis, Caroll Senduk Unggul di Polingkita.com

0
225

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, sepertinya masih diinginkan sebagian besar masyarakat Tomohon untuk maju kembali di Pilkada 2024 ini.

Dibuktikan dengan hasil poling melalui situs polingkita.com, yang dibuat sejak 29 Februari 2024 tentang siapakah Calon Walikota Tomohon pilihan anda, menunjukkan Caroll Senduk sebagai figur yang populis.

Poling yang hanya memiliki 5 opsi jawaban sudah menerima 4402 suara. Dalam poling ini tidak diperkenankan pemilihan  dilakukan berulang kali  atau hanya one man one vote. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada Alamat IP pemilih.

Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot, begitu syarat yang ditulis dalam situs polingkita.com

Dari hasil poling sampai dengan berita ini diposting nama Caroll Senduk berada pada urutan pertama dengan perolehan 49,85 persen atau 2195 suara. Diurutan kedua ada Wenny Lumentut  dengan raihan 37 persen atau 1643 suara. Dan ditempat ketiga ada nama Syerly Adelin Sompotan (SAS) dengan jumlah 7,1 persen atau 314 suara.

Sedangkan nama Sendy Rumajar hanya 3,9 persen atau 170 suara dan pada posisi juru kunci nama Ketua DPD II PG Tomohon Miky Wenur hanya sekira 1,9 persen atau 81 suara dengan total keseluruhan suara yang masuk berjumlah 4403 suara.

Kepala Sekretariat DPC PDIP Tomohon  Steven Tombokan menyatakan kalau polingkita.com ini sebenarnya tidak baku dan tidak bisa menjadi pedoman.Meski begitu, dilihat dari hasil poling  ini sudah bisa memberikan gambaran awal bahwa nama Caroll Senduk sekaligus Walikota Tomohon saat ini patut diperhitungkan di kontestasi pemilihan kepala daerah bulan November mendatang.

“Kami pantau sampai saat ini nama Caroll Senduk cukup dikenal masyarakat khusus nya di Kota Tomohon sebagai calon Walikota yang akan diusung oleh PDIP dan diperkuat dengan hasil polingkita.com nama Caroll berada paling atas. Hal ini mejadi gambaran awal nama Caroll sangat diterima oleh masyarakat Tomohon sebagai calon Walikota Tomohon,”  kata Tombokan.

Sementara itu, secara terpisah Sekretaris DPC PDIP Tomohon Noldie Lengkong  mengatakan, kalau PDIP sampai saat ini belum bergerak. Tapi, jika dilihat dari hasil Pemilu yang mampu melampaui target dengan perolehan 15 kursi di DPRD, maka dirinya sangat optimis PDIP bisa mempertahankan tahta dalam pemerintahan sekarang ini.

“Kita memang belum bergerak. Artinya ini mesin partai tinggal mau dipanaskan saja  dan langsung bergerak,” umbar Lengkong dengan nada optimis.

Ketua DPC PDIP Caroll Senduk ketika dimintai tanggapan tak mau berlebihan dengan hasil poling tersebut. Namun dirinya tetap optimis dan siap bertarung  untuk mengemban kepercayaan masyarakat Tomohon. “Puji syukur, jika masyarakat menginginkan saya kembali untuk melanjutkan. Saya siap mengabdikan demi kemajuan kota Tomohon yang kita cintai ini,” pungkasnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here