Kepemimpinan Walikota CS, Good Governance Pemkot Tomohon Terus Diwujudkan

0
78

“Walikota Caroll Senduk membuka Bimtek audit kinerja bidang kependudukan dan catatan sipil dan bidang perizinan tahun 2024”

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS) terus mewujudkan Good Governance (tata kelola pemerintah yang baik).

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Bimbingan Teknis (Bimtek) audit kinerja bidang Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Bidang Perizinan tahun 2024, bertempat di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Senin (13/05/2024).

Walikota dalam pembukaan mengatakan, dalam rangka mewujudkan Good Governance serta mendorong adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, maka fungsi pegawasan memegang peranan yang sangat penting dan strategis.

“Dengan pengawasan yang lebih efektif diharapkan penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan akan berjalan lebih efektif dan efisien sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat,” ujar Senduk.

Lanjut Walikota, bidang Kependudukan dan Catatan Sipil dan Bidang Perizinan merupakan bidang yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, oleh karena itu diperlukan audit kinerja bagi bidang tersebut agar dapat menilai kepatuhan suatu program/kegiatan terhadap peraturan terkait dan dapat menilai apakah suatu fungsi/program/kegiatan telah dilaksanakan secara efisien, efektif, dan ekonomis. Sehingga dapat memberi kontribusi bagi pembangunan di Kota Tomohon, terutama pada sektor pelayanan publik.

“Saya mengharapkan sebagai Aparatur Sipil Negara yang mengemban tugas dalam pembinaan dan pengawasan kepada perangkat daerah, dengan semangat baru bersama- sama mempertahankan, bahkan meningkatkan kinerja dan prestasi,” pinta Walikota.

Dia pun mengajak mari dengan upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, dengan cara kerja bersama dan bersama bekerja untuk Tomohon Hebat dengan bersinergi antara Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah pusat.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Agus Hendraningrat Selaku Auditor Ahli Madya, Bersama Tim, Para Asisten Sekretaris Daerah kota Tomohon, Inspektur Daerah Kota Tomohon Jeane Bolang, SH MH, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan peserta Bimtek. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here