Kepemimpinan Walikota CS, Tomohon Raih Rapor Pendidikan Tertinggi di Sulut

0
91

METROklik – Prestasi kembali di raih Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS). Kali di bidang pendidikan dengan meraih rapor pendidikan tahun 2023 tertinggi di Propinsi Sulut.

Hal ini sebagaimana mencuat pada kegiatan Rapat Koordinasi Asesmen Nasional Tahun 2024 se Provinsi Sulut yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulut pada 13 sampai 15 Mei 2024 di Hotel GrandPuri Manado.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut DR Femmy Suluh MSi, mengumumkan hasil Rapor Pendidikan Tahun 2023, berdasarkan hasil Asesmen Nasional. Bahwa Kota Tomohon memperoleh Predikat Pertama sebagai daerah dengan perolehan nilai Rapor Pendidikan tertinggi di Sulut, dengan jumlah Indeks SPM 76, 27 predikat Tuntas Pratama.

Diketahui, Rapor Pendidikan ini berisi data hasil asesmen nasional, berupa capaian numerasi dan literasi siswa, survey karakter, serta survey lingkungan belajar.

Walikota Tomohon Caroll Senduk menyampaiakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders dunia pendidikan, kepala sekolah dan guru. Serta pengawas sekolah yang telah memberi sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di Kota Tomohon tercinta.

“Ini merupakan hasil komitmen Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Dikbud untuk terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di Kota Tomohon,” ujar Walikota.(hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here