Penurunan Stunting Pemkot Tomohon Capai 10,5 Persen, Terbaik Pertama di Sulut

0
72

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH, berhasil menurunkan angka stunting hingga 10,5 persen dari sebelumnya 13,7 persen.

Capaian membanggakan tersebut saat diumumkan pada penilaian kinerja penurunan stunting tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (28/5/2024) yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

“Syukur pada Tuhan, angka prevelensi Stunting Kota Tomohon boleh berada di angka 10,5 persen terbaik pertama di Sulawesi Utara dan boleh berada dibawah target Nasional sebesar 14 persen,” kata Walikota Caroll Senduk.

Ia mengatakan bahwa sistem kerjasama antar dinas terkait boleh menghasilkan angka 10,5 persen. “Padahal target kita ada di angka 12 persen. Tentu pencapaian ini juga bisa tercapai akibat kerjasama masyarakat yang aktif melaporkan dan ikut terlibat dalam penyelesaian stunting dikota kita,” ujarnya.

Walikota Caroll Senduk menyampaikan terima kasih untuk bapak ibu pejuang penanganan stunting. “Kita lebih baik lagi diwaktu yang akan datang. Torang bisa, Tomohon bisa!,” ungkap Walikota. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here