Raih 15 Kursi di Pilcaleg Tomohon, Caroll Senduk dapat Apresiasi DPP PDIP

0
96

METROklik – Keberhasilan yang diraih oleh PDIP Kota Tomohon di bawa kepemimpinan Ketua DPC PDIP Caroll Senduk, yang berhasil meraih hasil  memuaskan di Pemilu Legislatif 2024, mendapat apresiasi dari DPP PDIP, sekaligus jadi percontohan kinerja kader PDIP di Pilkada 2024.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024, Adian Napitupulu pada kegiatan pelatihan nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024 di Bogor, Rabu (5/6/2024)

“Kinerja DPC PDIP Kota Tomohon di Pileg 2024 sangat luar biasa. Hal ini pantas dipuji karena berhasil mendongkrak peraihan kursi di DPRD Tomohon dari 4 kursis sebelumnya menjadi 15 kursi. Sekali lagi itu sangat luar biasa dan layak jadi contoh bagi kader PDIP,” tegas Napitupulu yang langsung disambut tepuk tangan riuh meriah ratusan kader PDIP dari seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan ini.

Ketua DPC PDIP Tomohon, Caroll JA Senduk diketahui mengikuti kegiatan bersama Tim Pemenangan Pilkada Sulawesi Utara, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kab. Minahasa, Minsel dan Minut, yang dilaksanakan sejak tanggal 5 sampai 7 Juni ini, dan diikuti para peserta dari 63 Prov-Kab/Kota. Peserta bimtek 567 atau terdiri dari Tim 9 Pemenangan Cakada.

Diketahui, Tim Nasional Pemenangan Pilkada 2024 PDI Perjuangan menyelenggarakan pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk 61 daerah yang kadernya telah mendapatkan Surat Tugas dari PDI Perjuangan. Masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan guna memastikan strategi pemenangan pada Pilkada 2024 disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.

Sebelumnya dalam pembukaan kegiatan, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan, Pilkada bukan persoalan orang per orang, melainkan persoalan memperjuangkan persoalan ideologi partai, persoalan organisasi yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat. Hasto mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan memiliki karakter partainya rakyat, sehingga tidak pernah membeda-bedakan kader yang memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin.

“PDI Perjuangan ini partai kebangsaan, partai yang tidak pernah membedakan jenis kelamin, siapa bapak – ibunya, apa agama, suku, dan rasnya, kita tidak pernah membeda-bedakan. Jadi kepala daerah dari PDI Perjuangan harus berani pro rakyat dan percaya terhadap strategi gotong royong dan percaya terhadap kekuatan mesin partai. Karena partai ini punya disiplin, dan soliditas partai,” ucapnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here