Kebersamaan Susun Ranperda RPJPD, Walikota CS Apresiasi DPRD

0
45

METROklik, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) menghadiri secara daring via zoom Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, dalam rangka Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi serta Pendapat Akhir Walikota Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon Tahun 2025-2045.

Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon yang dilaksanakan diruang sidang DPRD Kota Tomohon, Jumat (05/07/2023), dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johnny Runtuwene DEA dan Erens Kereh AMKL.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang memberikan dukungan dan kerjasama yang baik. Dimana proses pembahasan mengenai Ranperda rencana pembangunan jangka panjang daerah kota tomohon tahun 2025-2045 dapat berjalan dengan baik.

“Mencermati laporan panitia khusus (Pansus) serta pendapat akhir oleh masing-masing fraksi terhadap Ranperda RPJPD Kota Tomohon tahun 2025-2045 yang telah disampaikan tadi, nampak bahwa hal tersebut merupakan sinergitas semua pihak dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” ujar Walikota.

Dia menambahkan, sangat menghargai perhatian dan keseriusan DPRD kota Tomohon dalam melakukan pembahasan internal fraksi, serta mengkaji rancangan peraturan daerah tentang RPJPD kota Tomohon 2025-2045 yang hasilnya telah dituangkan lewat pendapat akhir fraksi, yang kesemuanya itu dalam rangka untuk menyatukan persepsi demi penyempurnaan dokumen RPJPD Kota Tomohon.

Diketahui, seluruh Fraksi menyetujui Ranperda tentang RPJPD Kota Tomohon Tahun 2025-2045 untuk dijadikan Peraturan Daerah.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Mewakili Kapolres Tomohon Kasubag Dalopsres Polres Tomohon Iptu. Richard Polii, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Kasubag Umum dan Keuangan Obednejo Pasiale SH, Anggota DPRD Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here