Tingkatkan Produksi, Pemkot Tomohon Salurkan Bantuan Pertanian

0
65

METROklik, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menghadiri kegiatan Sosialisasi Jaringan Irigasi Pertanian dan sekaligus menyerahan langsung bantuan Pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Syaloom Convention Center Tumtangtang dan dilanjutkan di oersawahan jalan Kayawu Taratara, Senin (22/7/2024).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, salah satu dampak perubahan iklim (Climate Change) yang perlu menjadi perhatian bersama adalah terjadinya musim yang tidak menentu. Yang diperkirakan hujan menjadi kemarau atau sebaliknya, sehingga menyebabkan kelangkaan dan krisis pangan dunia.

“Untuk mencegah terjadinya krisis pangan, pemerintah mengambil berbagai langkah strategis dalam rangka menjamin dan meningkatkan ketersediaan stok pangan nasional sehingga ketahanan pangan nasional dapat terjaga. Salah satu cara untuk menjamin ketersediaan pangan adalah dengan cara peningkatan produksi pertanian melalui Program Peningkatan Perluasan Areal Tanam (PAT),” ujar Walikota.

Lanjut dia, dalam rangka Perluasan Areal Tanam Kota Tomohon mendapat bantuan pemerintah berupa Pembangunan Irigasi Perpompaan Besar dan Alat dan mesin pertanian.

Untuk bantuan irigasi perpompaan, diberikan bantuan kepada 4 Kelompok Tani yaitu Kelompok Tani Esa Genang Kelurahan Kayawu, Kelompok Tani Meras Kelurahan Taratara Dua, Kelompok Tani Spongkor Kelurahan Woloan Satu dan Kelompok Tani Esa Genang Kelurahan Tondangow. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here