Lewati Target, Ketua POSSI Sulut Bangga Selam Raih Emas dan Perunggu di PON XXI Aceh

0
17

METROklik – Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulut Rocky Wowor mengaku bangga atas hasil kerja keras Tim Selam Nyiur melambai di PON XXI yang digelar di Provinsi Aceh – Sumatera utara (Sumut).

Cabang olahraga (cabor), yang digelar di Aceh disebut Rocky mampu melewati target yang diharapkan yaitu satu medali emas, dengan meraih tiga medali yaitu satu medali emas di nomor laut Fins Swimming Putra 3.000 meter atas nama Miki Wowor, kemudian satu medali perunggu di nomor yang sama melalui atlet putri Trivena Turambi, dan satu perunggu di nomor kolam untuk M Course putri melalui atlet Alicia HL Pangalila.

Untuk itu, dirinya telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali. “Bonus khusus sudah saya siapkan sendiri sebagai Ketua POSSI Sulut, pada atlet peraih medali. Ini ungkapan terima kasih dan bangga saya atas perjuangan mereka. Begitu juga pada atlet dan offical yang hadir di PON ini, walau nilainya sedikit berbeda. Selain bonus dari pemerintah Sulut, tadi Ketua KONI Sulut secara langsung menyampaikan selamat dan terima kasih atas hasil ini,” terangnya.

sembari menyebut hasil tim selam Sulut mendapat aplaus dari Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw yang juga dikenal sebagai Wakil Gubernur Sulut.

Hasil tim Selam ini, menurut Rocky telah mendorong kontingen Sulut, naik satu peringkat ke posisi 19 dari 38 kontingen yang hadir dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia yang telah digelar resmi selama 9 hari di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). “Sebuah kebanggaan, bisa mendampingi tim kami saat mereka berjuang untuk daerah kita di ajang PON kali ini. Saya sangat bersyukur, ini hasil kerja sama dan kerja keras yang luar biasa dengan pengorbanan yang tidak sedikit oleh para atlet kita,” ungkap Rocky. (hep/*)

IMG-20240918-085912 hutri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here