Gelar Apel Siaga, Bawaslu Tomohon Siap Awasi Seluruh Tahapan Kampanye Pilkada

0
41

METROklik – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon, melaksanakan apel siaga kampanye, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, bertempat di halaman Kantor Bawaslu Tomohon, Rabu (25/09/2024).

Pelaksanaan apel siaga ini merupakan bagian dari persiapan dan kesiapan pengawasan dalam pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah 2024, Apel Siaga ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas.

“Apel ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan kampanye Pilkada 2024 secara profesional dan kredibel. Selain itu, apel ini juga diharapkan bisa memperkuat komitmen seluruh pengawas untuk menjaga netralitas, integritas, dan kualitas pengawasan selama Pilkada berlangsung, sehingga tercipta Pilkada yang demokratis, aman, dan damai,” ujar Kowaas.

Lanjut dia, menjaga netralitas dan independensi seluruh jajaran pengawas tetap menjadi tantangan besar, mengingat berbagai tekanan politik yang mungkin dihadapi di lapangan. Dengan apel siaga ini Bawaslu siap menjalankan peran strategisnya dalam menjaga keadilan pemilu, memastikan aturan kampanye dipatuhi, dan menciptakan iklim kampanye yang bersih dan bebas dari pelanggaran. (hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here