Debat Publik Pilkada Tomohon, CS-SR Lanjutkan Program yang Sudah Berjalan

0
41

METROklik – Debat publik pertama Pilkada Tomohon 2024 yang dilaksanakan KPU Tomohon, Pasangan Calon Nomor Urut 3 Caroll Senduk dan Sandy Rumajar (CS-SR) melanjutkan program yang sudah berjalan.

“Intinya kami melanjutkan sekitar 20 program yang telah kami laksanakan yang memiliki visi besar, Tomohon Maju, Berdaya Saing, dan Sejahtera Menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Caroll saat debat publik di Kantor DPRD Tomohon, Selasa (08/10/2024).

Caroll menjelaskan, pasangan Caroll Sendy menekankan pentingnya transformasi Tomohon menjadi kota yang maju, berdaya saing di kancah nasional maupun internasional, dan sejahtera secara ekonomi dan sosial.

Visi ini berlandaskan pada harapan untuk menjadikan Tomohon sebagai salah satu kota penting di Indonesia yang dapat memberikan kontribusi besar menuju Indonesia Emas 2045. Sementara itu untuk mencapai visi tersebut, ada lima misi yang akan menjadi fokus utama pembangunan Tomohon.

Diantaranya, menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota Religius dan Berbudaya. “Misi ini menekankan pentingnya mempertahankan identitas Tomohon sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya, yang dianggap sebagai fondasi kehidupan masyarakat,” ungkap Caroll.

Dia menambahkan, mewujudkan Ketahanan Pangan dan pembangunan berwawasan lingkungan juga menjadi program. Yakni mewujudkan Tomohon Sebagai Kota Wisata Dunia. “Pengembangan pariwisata akan menjadi prioritas utama, dengan harapan dapat menjadikan Tomohon sebagai destinasi wisata kelas dunia yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” jelasnya. (hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here