Pemkot Tomohon Tingkatkan Kapasitas SDM Pengelola Keuangan

0
32

METROklik – Pjs Walikota Tomohon Ir Fereydy Kaligis, MAP, menghadiri Kegiatan Pembinaan Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pemerintah Daerah, bertempat di Hotel Grand Whiz Megamas Manado, Senin,(7/10/2024)

Pjs Walikota mengatakan, Kota Tomohon sampai saat ini dapat terus mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah yang kita sajikan.

“Pencapaian ini tentu atas hasil kerja keras kita sekalian, lebih khusus kepada seluruh Pejabat Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah Yang menyusun Laporan Keuangan masing-masing Perangkat Daerah yang selanjutnya dikonsolidasikan menjadu Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Lanjut Kaligis, peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu program prioritas daerah di Kota Tomohon. Oleh karena itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah, melaksanakan kegiatan yang bertujuan pada peningkatan kapasitas SDM pengelola keuangan.

“Saya berharap melalui kegiatan saat ini, seluruh perangkat daerah mendapatkan pembekalan yang cukup terkait segala sesuatu yang perlu diperhatikan, dan yang perlu dipersiapkan dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah. Adapun Laporan Keuangan yang disusun SKPD,” pintanya. (hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here