Parengkuan Tegaskan, Serap PAD Harus Kerja Sama Kuat

0
551
Kaban Keuangan Minahasa Utara Drs Robby Parengkuan.

Kaban Keuangan Minahasa Utara Drs Robby Parengkuan.
Minut, swarasulut.com – Dalam capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digagas Badan Keuangan Minut dengan stakeholder terkait, menekankan pada sektor pajak untuk lebih serius menggenjot demi capaian PAD yang lebih maksimal. Kaban Keuangan Minut Robby Parengkuan mengatakan, pajak itu merupakan instrumen yang paling penting dalam menggenjot semua sektor PAD yang ada. Sebab di Minut saja ada beberapa sektor pajak yang belum digarap maksimal. “Untuk itu perlu kerja sama semua instansi. Dan diharapkan SKPD lebih serius meningkatkan sumber PAD yang ada, dalam melakukan penagihan pajak demi memaksimalkan sektor pendapatan,” jelas Parengkuan, belum lama ini.
Dalam penyampainya bahwa, di Minut ada 10 sektor pajak yang ditetapkan sesuai Perda. Makanya diminta bagi SKPD lain yang bersentuhan dengan wajib pajak, agar bisa mengimbau kepada perusahaan maupun perseorangan agar dapat melakukan pembayaran pajak sesuai dengan objek pajak yang digunakan dan nantinya petugas pajak yang melakukan penagihan. “Kalau ada koordinasi seperti ini, saya rasa penagihan pajak akan lebih maksimal dan PAD bisa bergerak lebih dominan,” terang mantan Kepala Inspektorat Minut ini. “Semua item pajak itu penting, kami juga berharap dinas-dinas terkait dapat terus berkoordinasi guna memaksimalkan objek pajak tersebut,” ujarnya. (Innor)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here