Arti Persahabatan Dalam Kebersamaan

 

METROklik – Sahabat adalah orang ketiga dari orang tua dan guru di sekolah. Terkadang di saat kita butuh seorang sahabat,ia selalu ada buat kita. Tidak semua sahabat kita itu saling ada buat sahabat-sahabatnya yang lain.
Terkadang dengan kesibukan mereka masing-masing mereka tidak selalu ada buat kita. Jadi kita harus saling ngerti satu sama lain.
Sahabat Yang baik adalah mereka yang mengisi kekuranganmu bukan mengisi kekosonganmu(Kahlil Gibran) Seorang sahabat adalah Kado yang anda berikan kepada diri anda sendiri.
Sifat-Sifat Seorang Sahabat :
Jika Engkau membuat bakti kepadanya,ia akan melindungimu. Jika Engkau rapatkan persahabatan dengannya,ia akan membalas baik persahabatanmu itu. Jika Engkau Memerlukan Pertolongan daripadanya berupa uang dan sebagainya,ia akan membantumu Jika Engkau menhulurkan sesuatu kebaikan kepadanya,ia akan menerima dengan baik. Jika ia melihat sesuatu yang tidak baik darimu,ia akan menutupnya. Jika Engkau meminta suatu bantuan daripadanya ia akan mengusahakannya. Jika Engkau berdiam diri(karena malu hendak meminta),ia akan menanya kesusahanmu. Jika Engkau berkata kepadanya,ia akan membenarkannya. Jika Engkau meraqncang sesuatu,ia akan membantumu. Jika Engkau berselisih faham, Niscaya ia lebih senang mengalah untuk kepentingan persahabatan. (gau)

(Visited 57 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan